Cara Membersihkan Silikon Handphone Yang Menguning

3
1958
Cara Membersihkan Silikon Handphone Yang Menguning
Cara Membersihkan Silikon Handphone Yang Menguning

Kegunaan casing HP tambahan untuk melindungi bagian belakang dan samping handphone dari resiko ke gores maupun meminimalisir benturan akibat jatuh, saat ini memiliki banyak ragam pilihan model yang disesuaikan dengan merk ataupun tipe handphone, warna, hingga bahan dasar yang digunakannya sperti bahan kulit, karet dan silikon.

Casing handphone dengan bahan silikon paling sering digunakan untuk melindungi HP dari resiko gores dengan teksturnya yang lentur dan kenyal-kenyal mempunyai kelebihan yang dapat meredam benturan saat handphone terjatuh, tak hanya itu ragam pilihan warna yang banyak membuat banyak orang lebih memilih casing hanphone dengan bahan silikon ini.

Tapi yang paling sering di keluhkan dengan penggunaan casing silikon oleh banyak orang adalah perubahan warna ke kuning saat penggunaanya sudah lama, hal ini di karenakan silikon dapat menyerap keringat dan gampang sekali kotor apa bila silikon HP sudah menguning maka akan susah untuk membersihkannya.

Jika kalian saat ini mengalami silikon HP kalian menguning dan ingin tau bagaiman cara membersihkannya, berikut langkah cara yang bisa kalian coba untuk menghilangkan noda pada silikon HP.

Cara Membersihkan Silikon Handphone Yang Menguning

Untuk membersihkan case silikon HP yang sudah menguning lumayan susah karena noda kuning yang di timbulkan terserap dalam silikon tersebut, untuk itu perlu adanya pembersihan yang cukup extra untuk menghilangkan noda tersebut.

Pembersihan pun tidak akan memberikan hasil yang maksimal sampai puti banget seperti baru, tetapi yang pasti akan dapat mengurangi noda kuning dan bertambah bersih.

Persiapan Bahan Untuk Membersihkan Case Silikon HP

Berikut peralatan yang harus disiapkan untuk membersih kan case silicon handphone

  • Siapkan air panas di wadah sekitar 3 liter
  • Sediakan sabun cuci piring SunLight
  • Pasta gigi (odol) yang original putih pepsodent
  • Sikat gigi (yang bekas atau tidak di gunakan)

Langkah Cara Untuk Membersihkan Case Silikon HP

Jika bahan diatas sudah tersedia, berikut langkh caranya.

  • Siapkan silicon yang ingin di bersihkan
  • Kemudian masukkan silicon hp tersebut kedalam air panas, rendam kurang lebih 10 menit
  • Tuangkan sedikit sunlight (sabun cuci piring) kedalam tempat air panas tadi kemudian tunggu lagi sekitar 5 menit
  • Angkat silikon hp
  • Oleskan sekujur silikon hp dengan pasta gigi (odol) tunggu kurang lebih 5 menit
  • Setelah itu sikat bersih silikon dan kemudian bilas dengan air panas tadi
  • Jika noda di rasa masih ada ulangi kembali dengan meratakan silikon dengan odol kemudian tunggu dan sikat kembali kemudian bilas hingga silikon bersih.

Peroses penyikatan dengan pasta gigi pada silikon harus dilakukan hingga silikon hp nampak bersih dan selesai.

Berikut tadi langkah cara dalam membersihkan case silikon handphone, walaupun hasil yang tidak akan nampak seperti baru lagi, tapi sudah cukup membuat silikon hp bersih dan menghilangkan noda kuning.

3 COMMENTS

  1. whoah this blog is wonderful i really like reading your articles. Keep up the great paintings! You realize, a lot of people are hunting round for this info, you could help them greatly.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here